Sabtu 19 Sep 2020 02:40 WIB

Legislator Imbau Warga Kalteng Lihat Rekam Jejak Cakada

Legislator Kalteng menilai Ben-Ujang punya rekam jejak yang baik.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang
Foto: Istimewa
Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Muhammad Efendi menilai pasangan calon (paslon) gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ben-Ujang memiliki pengalaman. Menurutnya, paslon tersebut diyakini diyakini mampu memajukan Kalimantan Tengah.

"Kalau kita lihat dari figur Pak Ben dan Pak Ujang, mereka berdua sudah menjabat sebagai bupati selama dua periode. Tentu pengalamannya sudah banyak," kata Efendi dalam keterangan, Jumat (18/9).

Baca Juga

Tidak hanya berpengalaman, politisi partai Demokrat itu melihat bahwa paslon tersebut memiliki beragam prestasi sewaktu menjabat sebagai kepala daerah. Dia mengungkapkan, keduanya sempat menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat kali berturut-turut ketika menjabat sebagai Bupati Kapuas.

Efendi mengaku dirinya akan menggelontorkan suara di wilayahnya untuk pasangan Ben-Ujang. Sebab, lanjut Efendi, mendapat pemimpin seperti Ben-Ujang adalah rezeki yang berlimpah.

"Siapa yang tidak mau mempunyai pemimpin yang berpengalaman dan berprestasi. Kita wajib memenangkan Ben-Ujang," ujar Efendi.

Menurut Efendi, menggelontorkan suara untuk Ben-Ujang di Kabupaten Katingan bukanlah hal yang sulit. Dia mengatakan, hal ini mengingat warga Katingan sudah banyak juga yang merasakan kepedulian dari paslon tersebut.

"Selain karena memang kami adalah bagian koalisi Ben-Ujang, kepedulian keduanya terhadap warga Katingan juga dirasakan betul oleh kami. Terbukti ketika beberapa wilayah Katingan mengalami bencana banjir, keduanya gerak cepat membantu kami," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement