Kamis 10 Sep 2020 19:38 WIB

Sukabumi Gencarkan Penegakkan Disiplin Penggunaan Masker

Pemkot menggencarkan penerapan penggunaan masker kepada warga

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memakaikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Kamis (10/9)
Foto: Republika/riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memakaikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Kamis (10/9)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi terus dilakukan. Salah satunya dilakukan dengan menggencarkan upaya penegakan disiplin penggunaan masker di sejumlah titik keramaian kota.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin langsung aksi penegakan disiplin menggunakan masker bersama dengan Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Kamis (10/9). Gerakan yang diikuti Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah berawal dari Polres Sukabumi Kota dan menuju titik Jalan Ahmad Yani, Jalan Harun Kabir, dan sekitar kawasan Pasar Pelita.

Baca Juga

Di mana wali kota bersama dengan yang lainnya menggunakan sepeda motor menuju lokasi penertiban penggunaan masker. ''Pemkot bersama unsur Polres dan Kodim kembali menggencarkan penerapan penggunaan masker kepada warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Pada kegiatan ini petugas gabungan memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya. Menurut Fahmi, saat ini penerapan sanksi masih berupa teguran dan sanksi ringan. Ke depan bersama unsur Forkopimda tengah membahas sanksi bagi pelanggar dan akan diterbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait sanksi warga yang tidak menggunakan masker.

Selain masker lanjut Fahmi, petugas meminta agar warga agar menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Hal ini dinilai efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, petugas gabungan dikerahkan untuk mengingatkan warga untuk disiplin menggunakan masker. '' Terkait sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker masih dibahas dalam forum forkopimda,'' imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement