Jumat 11 Sep 2020 00:45 WIB

Amazing Muharram 9 Pecahkan Rekor MURI

Amazing Muharram 9 ini disajikan dalam konsep The New Digital Event.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Cinta Quran Foundation sebuah lembaga sosial dakwah kembali menggelar acara perhelatan akbar spektakuler bertajuk Amazing Muharram 9.
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Cinta Quran Foundation sebuah lembaga sosial dakwah kembali menggelar acara perhelatan akbar spektakuler bertajuk Amazing Muharram 9.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Event 'AMAZING MUHARRAM 9' yang digelar Cinta Quran Foundation, berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) 'Dakwah secara Daring dengan Pembicara Internasional Terbanyak'. Penyerahan piagam rekor MURI dilakukan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana.

Event AMAZING MUHARRAM 9 digelar bertepatan dengan bulan Muharram 1442 Hijriyah. Berlangsung selama 9 hari di bulan Agustus dan September 2020 pada setiap hari Sabtu dan Minggu. 

Yakni pada 21-23 Agustus, 29-30 Agustus, 5-6 September, dan 12-13 September. Acara dakwah daring ini pun dapat disaksikan dalam waktu 9 jam nonstop setiap harinya, mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB.

Menurut Dewan Pembina Cinta Quran Ustadz Fatih Karim, pemecahan rekor MURI membuktikan Cinta Quran Foundation berkomitmen untuk menyuguhkan beragam program dakwah dan kegiatan sosial kemasyarakatan secara daring yang menginspirasi sekalipun di tengah suasana pandemi. 

Jajaran struktur kelembagaan yang turut menghadiri acara Amazing Muharram 9 bertajuk #PenggerakPerubahan ini diantaranya Dewan Pembina Cinta Quran Ustadz Fatih Karim, Ketua Yayasan Hadi Azis Pratama dan Sekretaris Jenderal Ivan Sopian.

"Diusungnya tema #PenggerakPerubahahan tidak lain, agar umat memaknai hakikat perubahan tidak hanya sekadar berubah untuk diri sendiri. Melainkan, mampu memberi dampak besar bagi masyarakat," ujar Ustadz Fatih Karim, Kamis (10/9).

AMAZING MUHARRAM 9 ini disajikan dalam konsep The New Digital Event. Di dalamnya ada perpaduan Talkshow dan Training, Gamification, hingga Entertainment. 

Semua rangkaian acara bisa disaksikan secara online dari seluruh dunia. Menghadirkan 99 narasumber terbaik dunia mulai dari dai, qari, olahragawan, artis, pengusaha, hingga koki internasional. Mereka hadir untuk memberikan inspirasi dan energi perubahan ke tengah-tengah umat. 

Event inspiratif AMAZING MUHARRAM 9 ini didedikasikan bagi para #PenggerakPerubahan untuk mendukung Program Syiar dan Dakwah Quran. Meliputi Program Pengentasan Buta Aksara Quran, Program Mencetak 1 juta Dai Quran, Beasiswa Penghafal Quran dan Program Sosial-Kemanusiaan. 

"Setiap peserta AMAZING MUHARRAM 9 ini dapat berkontribusi dengan cara berdonasi tanpa batas minimal," kata Ust Fatih Karim.

Cinta Quran Foundation merupakan lembaga dakwah, sosial dan kemanusiaan yang memiliki mimpi besar mewujudkan Indonesia Cinta Quran. Kini, Cinta Quran Foundation telah dipercaya berbagai instansi, lembaga, badan hingga perusahaan di Indonesia dan berkomitmen untuk mewujudkan #IndonesiaCintaQuran.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement