Sabtu 07 May 2016 13:07 WIB

Acara Makan PDIP Pecahkan Rekor MURI

MURI
MURI

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan akan mengelar makan ikan bersama dengan masyarakat sebanyak 1000 ekor dengan cara dibakar di sekretariat pada Ahad (8/5).

"Kami tidak mengundang secara resmi, tapi kalau masyarakat datang kami bersyukur, partai ini kan wong cilik siapa saja boleh datang makan ikan. Kami ingin satu ucapan satu perbuatan," kata Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri kepada wartawan di Makassar, Sabtu (7/5).

Selain makan 1000 ikan secara bersama-sama, kegiatan ini juga sekaligus masuk agenda memperingati hari Kesaktian Pancasila serta rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PDIP sebagai bagian dari kesyukuran. Ridwan menyebutkan acara ini juga telah dimasukkan dalam agenda Musem Rekor Indonesia Muri kategori makan ikan terbanyak bareng PDIP se Indonesia Sulsel.

"Sudah disampaikan ke Muri bahwa ada acara makan ikan bersama sebanyak 1000 ekor, mudah-mudahan bisa cetak rekor Muri," ujar anggota DPR ini.

Ketua Panitia kegiatan PDIP Sulsel Abd Tappareng menambahkan selain acara bakar dan makan ikan, guna memeriahkan HUT PDIP dan Hari Kesaktian Pancasila, pihaknya juga mengelar Banteng Musik Festival, kemudian Lomba Paduan Suara, dan Lomba Kesekretariatan PDIP se Sulsel.

Makan ikan 1000 ekor ini secara bersama-sama ini dengan cara dibakar, kata dia, merupakan salah satu cara mendukung pemerintah untuk mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan dan bagian dari kesejahteraan nelayan.

"Maksud dari kegiatan bakar dan makan ikan ini guna mendukung program pemerintah yakni dari Kementerian Kelautan dan Perikakan mengajak masyarakat ikut mengkonsumsi ikan sebagai bentuk mendukung kesejahteraan nelayan melalui tangkapan ikannya," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement