Kamis 10 Sep 2020 10:05 WIB

Pemasangan Rel, Perlintasan Stasiun Bekasi Ditutup 10 Hari

Yang ditutup dari sisi selatan Jalan Juanda menuju sisi utara Jalan Perjuangan.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Erik Purnama Putra
Proyek revitaliasi Stasiun Bekasi, Jawa Barat, masih berlangsung dan ditargetkan selesai pada 2021.
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Proyek revitaliasi Stasiun Bekasi, Jawa Barat, masih berlangsung dan ditargetkan selesai pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rel di sisi selatan Stasiun Bekasi mulai dipasang, perlintasan sebidang di Jalan Perjuangan, Kota Bekasi ditutup selama 10 hari ke depan.

Pemasangan rel tersebut berkaitan dengan proyek pembangunan di Stasiun Bekasi. Berdasarkan Surat Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten pada 3 September 2020, Jalan Perjuangan akan ditutup mulai 9 September-19 September mendatang.

"Perlintasan mulai ditutup sebagian pada pukul 9.00 WIB atau tergantung kondisi lapangan oleh Satlantas dan Dishub Kota Bekasi," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan DDT Paket B Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta Banten Kementerian Perhubungan, Andhika Mardjuni kepada Republika, Rabu (9/9).

Setelah berkoordinasi dengan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi pada 4 September, dan peninjauan lokasi pada 8 September 2020, disepakati perlintasan sebidang tersebut ditutup sebagian. Setiap harinya hanya difungsikan satu jalur.

"Yang ditutup adalah dari sisi selatan (Jalan Juanda) menuju sisi utara (Jalan Perjuangan). Sedangan arah sebaliknya akan tetap dibuka," jelas Andhika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement