Senin 07 Sep 2020 16:03 WIB

Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Tuban, Enam Meninggal

Korban meninggal kesemuanya berasal dari penumpang Toyota Kijang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
 Petugas polisi memeriksa kondisi kendaraan yang ringsek akibat tabrakan maut. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Petugas polisi memeriksa kondisi kendaraan yang ringsek akibat tabrakan maut. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kecelakaan maut yang melibatkan Toyota Kijang dengan Nopol K-8824-BE dan Truk Colt Diesel dengan Nopol S-8252-HJ terjadi di Jalan Tuban-Bancar kilometwr 12-13, Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (7/9). Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dunia langsung di tempat kejadian perkara. Korban meninggal kesemuanya penumpang Kijang.

"Sedangkan satu penumpang lainnya selamat," ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono dikonfirmasi Senin (7/9).

Ruruh kemudian menjelaskan kronologi singkat terkait peristowa tersebut. Kejadian bermula dari kendaraan Toyota Kijang yang dikemudikan Ismail, melaju dari arah Barat ke Timur. Mobil Kijang tersebut berusaha mendahului truck yang ada di depannya melalui sisi kiri.

Kemudian setelah berhasil mendahului truck tersebut, Mobil Kijang berjalan oleng, kemudian masuk lajur kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju Kendaraan Truk Colt Diesel dengan Nopol S-8252-HJ yang dikemudikan oleh Muslik. Sehingga kecelakaan tersebut tak terhindarkan.

"Korban meninggal merupakan sopir kendaraan Kijang dan 5 penumpangnya. Data lengkap menyusul. Kerugian materiil diperkirakan Rp 65 juta," ujar Ruruh.

Ruruh melanjutkan, dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi Toyota Kijang tidak berkonsentrasi saat mencoba mendahului kendaraan di depannya. Tindakan yang telah dilaksanakan adalah mendatangi dan olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, permohonan visum luka, dan melakukan penyidikan lebih lanjut.  

Sementara terkait satu korban kecelakaan yang masih hidup langsung dibawa ke rumah sakit di Tuban. Begitu pun jenazah 6 korban meninggal dunia langsung dievakuasi.

"Semua korban sudah kami bawa ke rumah sakit baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal dunia. Untuk data korban masih kami kumpulkan dan petugas satlantas Polres Tuban juga masih melakukan olah TKP. Kita tunggu saja perkembangannya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement