Senin 31 Aug 2020 16:20 WIB

Ibu di Bandung Jadi Korban Begal Enam Pelaku

Pembegalan berlangsung di sekitar area terminal Antapani,

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang ibu rumah tangga, Sri Mulyati (43), warga Arcamanik, Kota Bandung menjadi korban begal enam orang tidak dikenal, Sabtu (29/8) dini hari. Sepeda motor yang dikendarainya digondol maling dan ia mengalami luka-luka sampai mendapat perawatan di Rumah Sakit Hermina Arcamanik.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan peristiwa pembegalan kepada korban berlangsung di sekitar area terminal Antapani, Jalan Terusan Jakarta. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap para pelaku begal.

"Korban sebelumnya sudah diikuti (enam pelaku) dan setibanya di tempat kejadian perkara korban dipepet oleh pelaku dan beberapa pelaku ada yang berusaha merebut tas milik korban menggunakan golok," ujarnya melalui keterangannya, Senin (31/8).

Menurutnya, korban yang saat itu mengendarai sepeda motor berusaha melawan dan mempertahankan tasnya hingga akhirnya terjatuh. Saat itu, katanya pelaku lainnya melarikan sepeda motor milik korban namun golok para pelaku ikut terjatuh dan tidak sempat membawanya kembali.

"Korban terjatuh lalu masih sadar berteriak dan dibantu oleh warga ke pinggir jalan," katanya. Ia melanjutkan jika korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Antapani.

Rahayu mengatakan petugas langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengamankan satu buah golok yang diduga digunakan pelaku dan terjatuh di lokasi. Sedangkan korban dibawa ke rumah sakit untuk di visum.

"Tersangka masih dalam penyelidikan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement