Ahad 30 Aug 2020 10:40 WIB

Empat Warga Positif Covid-19 Sempat Naik Wings Air

Empat warga Kapuas Hulu positif Covid-19 sempat naik Wings Air pada 10 Agustus silam.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Empat warga Kapuas Hulu positif Covid-19 sempat naik Wings Air pada 10 Agustus silam. Ilustrasi.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Empat warga Kapuas Hulu positif Covid-19 sempat naik Wings Air pada 10 Agustus silam. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU - Penambahan empat kasus konfirmasi positif Covid-19 yang berdomisili di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sebelumnya merupakan penumpang pesawat Wings Air. Keterangan ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin.

"Empat orang itu pelaku perjalanan dari Jember - Surabaya - Jakarta - Pontianak - Putussibau menggunakan pesawat Wing Air pada 10 Agustus 2020 dan berdomisili di Kecamatan Badau," kata Nazaruddin, Sabtu.

Baca Juga

Keempat orang tersebut telah diambil swab pada 28 Agustus 2020 dengan hasil swab dinyatakan positif Covid-19. Dengan penambahan empat kasus positif Covid-19 itu, Nazaruddin mengimbau bagi penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat Wings Air pada 10 Agustus 2020 segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat jika mengalami gejala-gejala Covid-19.

Ia juga minta pengertian dan kerja sama masyarakat tidak menolak apabila ada petugas yang melakukan tracing atau pemeriksaan swab. Dengan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat, Gubernur setempat Sutarmidji menyatakan peringatan untuk Pontianak dan Kapuas Hulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement