Sabtu 29 Aug 2020 10:28 WIB

Top 5 News: Jenderal Berjilbab, Banser, Hingga Hasan Bisri

Kisah Ustadz Hasan Bisri yang meninggal dunia ketika sujud menyita perhatian pembaca.

Brigjen TNI Tetty Melina
Foto:

3. Brigjen Tetty, Anak Sersan yang Jadi Jenderal Berjilbab

JAKARTA -- Menjadi jenderal bintang satu tak lantas membuat Brigjen TNI Tetty Melina lupa daratan. Tetty selalu terkenang ayahnya, Sersan Parlagutan Lubis yang merupakan veteran dan pejuang kemerdekaan. Almarhum Parlagutan tercatat pernah aktif sebagai anggota kesatuan Heiho.

Pada masanya, Heiho merupakan satuan pasukan yang terdiri dari bangsa Indonesia. Satuan ini dibentuk tentara pendudukan Jepang di Indonesia pada masa Perang Dunia 2. Selain Heiho, Jepang membentuk PETA dan Gyugun. Berbeda dengan dua satuan tersebut, Heiho tidak pernah diberi pangkat atau jabatan yang tinggi.

“Ayah saya veteran RI. Pangkat terakhirnya sersan. Jadi, dari sana juga mungkin saya berkeinginan mengabdi di dunia militer,” ujar dia di kantor Ditkumad, Jakarta, Senin (24/8).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Istri Wali Kota Depok Inisiatif Isolasi Mandiri

DEPOK -- Istri Wali Kota Depok, Mohammad Idris yakni Elly Farida berinisiatif mengisolasi dirinya sendiri dan tidur di ruang perpustakaan rumah.

"Padahal, istri saya belum mengetahui positif atau tidak, cuma khawatir saja menulari,  karena merasa telah melakukan kontak erat dengan salah satu pejabat di Kecamatan Sukmajaya yang terkonfirmasi posiitf virus Corona (Covid-19). Pada Selasa (25/8) malam, istri saya langsung pisah ranjang. Saya tidak satu ranjang dengan istri," ujar Idris di Kantor PKS Kota Depok, Kamis (27/8).

photo
Istri Wali Kota Depok, Elly Farida - (Republika/Rusdy Nurdiansyah )

Itu yang menjadi salah satu alasan kenapa hasil tes Swab PCR Idris negatif Covid-19. "Kronologisnya, saya mendapat pemberitahuan bahwa istri saya terindikasi Covid-19, karena dua hari sebelumnya mengikuti kegiatan yang relatif mengundang kerumunan di Kecamatan Sukmajaya. Saya mendapat informasi bahwa ada kasus positif pejabat di Kecamatan Sukmajaya, pada Selasa (25/8)," tuturnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement