Jumat 28 Aug 2020 16:51 WIB

Purwakarta Tambah Lima Warga Positif Covid-19

Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Purwakarta berjumlah 20 orang.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).
Foto: Republika/Abdan Syakura
Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta menyatakan kasus Covid-19 di Purwakarta masih fluktuaktif. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Deni Darmawan mengatakan pada Jumat (28/8) ini lima orang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Namun di saat yang sama, ada pula lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, jumlah warga terkonfirmasi positif berjumlah 20 orang.

“Hari ini, masih terdapat 20 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," kata Deni.

Deni merinci, ke-20 warga terkonfirmasi tersebut, 3 orang di Kecamatan Purwakarta, 1 Sukatani, 3 Plered, 3 Darangdan, 6 Babakan Cikao, 3 Campaka dan 1 orang di Kecamatan Cibatu. Data lainnya, untuk warga yang berstatus kontak erat berkurang 9 orang, kini jumlahnya menjadi 95 orang. Warga yang berstatus suspek berkurang 2 orang, kini jumlahnya 37 orang dan probable nihil.

Ia mengatakan, Gugus Tugas juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai. Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.

“Masyarakat diminta untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement