Rabu 26 Aug 2020 15:10 WIB

Positif Covid-19 di Tanah Datar Tembus Angka 100

Hari ini ada 12 orang warga Tanah Datar dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Kabupaten Tanah Datar kembali mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19, Rabu (26/8). Hari ini ada 12 orang warga Tanah Datar dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru setelah konfirmasi hasil penelitian sampel swab oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan total kasus positif Covid-19 di Luhak Nan Tuo sekarang sudah mencapai 100 orang. "Hari ini hasil pemeriksaan sampel swab di Lab, ada 12 orang lagi penambahan kasus positif covid di Tanah Datar," kata Roza.

Selain penambahan kasus positif Covid-19, pihak laboratorium menurut Roza juga menginformasi, enam orang warga Tanah Datar yang sebelumnya dinyatakan positif sekarang sudah sembuh. Sehingga kini jumlah warga yang sudah sembuh setelah ditangani secara medis baik itu diisolasi di rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri, sudah sebanyak 21 orang.

Dari 100 kasus positif covid-19 di Tanah Datar, 21 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 77 orang masih dirawat, karantina dan isolasi mandiri. Dinkes Tanah Datar mengingatkan semua warga agar menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol covid.

“Kami tidak bosan-bosan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas. Memakai masker bisa mencegah dari menularkan dan tertular virus Corona,”  ucap Roza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement