Jumat 21 Aug 2020 19:08 WIB

55 Pasien Covid di Tanjungpinang tertular dari Daerah Lain

Sejumlah kasus juga ditemukan pasien menulari anggota keluarga dan rekan kerja.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Sebanyak 55 dari 142 pasien positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau tertular virus Corona setelah melakukan perjalanan dari daerah lain. Sejumlah kasus juga ditemukan pasien menulari anggota keluarga dan rekan kerja.

"Berdasarkan hasil penelusuran tenaga kesehatan, 55 pasien tertular Covid-19 dari daerah lain," kata Pelaksana tugas Wali kota Tanjungpinang, Rahma di Tanjungpinang, Jumat.

Baca Juga

Sementara pasien yang tertular karena kontak erat dengan pasien Covid-19 mencapai 83 orang. Penyebab muncul kasus ini yakni pasien tidak mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya seperti menjaga jarak fisik saat berinteraksi sejauh 2 meter, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan yang merupakan bagian terpenting dalam beraktivitas di era adaptasi kebiasaan baru.

Sedangkan warga Tanjungpinang yang tertular Covid-19, namun tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien Covid-19 sebanyak empat orang. "Jadi total pasien Covid-19 ada 142 orang, dengan riwayat penularan yang berbeda. Jumlah pasien yang sembuh sebanyak 75 orang," ucapnya.

Ia menjelaskan sebanyak 42 pasien memiliki gejala Covid-19 sehingga harus dirawat. Sementara 100 pasien lainnya tanpa gejala sehingga hanya menjalani pengobatan tanpa dirawat dan isolasi. "Hari ini tidak ada penambahan pasien Covid-19," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement