Jumat 21 Aug 2020 17:15 WIB

Viral, Antrean Pengunjung Cafe di Bandung Tanpa Jaga Jarak

Antrean para pengunjung mengular hingga ke area parkir kendaraan cafe tersebut.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Suasana cafe.  (ilustrasi)
Foto: EPA/David Chang
Suasana cafe. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman video CCTV yang memperlihatkan antrean pengunjung di salah satu cafe di wilayah Bandung Utara pada Kamis (20/8) kemarin viral di media sosial, salah satunya di akun @bandungtalk. Sejumlah warganet berkomentar mengenai antrean tersebut yang terlihat tidak menerapkan jaga jarak di masa pandemi covid-19.

Bangunan cafe yang terdiri dari beberapa lantai terlihat dipenuhi oleh pengunjung di masa liburan panjang hingga Ahad mendatang. Antrean para pengunjung mengular hingga ke area parkir kendaraan cafe tersebut.

Salah seorang warganet @sriyantydwirizkynatalia mempertanyakan para pengunjung yang tidak khawatir dengan virus corona atau covid-19. "Apakabr covid??? Gak pada takut?

Salah seorang warganet lainnya, @slametpriyanto mengatakan, virus corona akan terus meningkat jika tidak menjaga jarak. "Corona makin naik terus kalau gak jaga jarak," katanya.

Saat dikonfirmasi, pelaksana harian Sekda Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengaku, belum mengetahui video yang viral. Dia pun terlebih dulu akan mengecek video antrean pengunjung tersebut.

"Kapan kejadiannya? Cafe apa namanya?," ujarnya saat dihubungi, Jumat (21/8). Dia mengaku, akan menugaskan gugus tugas kewilayahan untuk mengecek dan memastikan kejadian tersebut. 

"Saya akan tugaskan anggota gugus tugas untuk konfirmasi kepada pemilik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement