Selasa 18 Aug 2020 20:29 WIB

Soroti Deklarasi KAMI, Satgas: Banyak yang tak Bermasker

Sejumlah tokoh menghadiri deklarasi KAMI.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Muhammad Hafil
Soroti Deklarasi KAMI, Satgas: Banyak yang tak Bermasker. Foto:   Din Syamsuddin bersama para tokoh dalam jumpa pers deklarasi KAMI.
Foto: rilis
Soroti Deklarasi KAMI, Satgas: Banyak yang tak Bermasker. Foto: Din Syamsuddin bersama para tokoh dalam jumpa pers deklarasi KAMI.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti kerumunan massa yang terjadi pada aksi masyarakat di Tugu Proklamasi Jakarta pada Selasa (18/8) ini. Acara ini merupakan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Juru Bicara Satgas, Wiku Adisasmito, menengarai adanya kerumunan massa dengan jumlah yang banyak dan jarak yang berdekatan.

"Sebagian ada yang menggunakan masker dan cukup banyak yang tidak menggunakan masker. Atau maskernya digunakan tapi diturunkan di dagu," kata Wiku dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Selasa (18/8).

Baca Juga

Sejumlah tokoh nasional memang mendeklarasikan KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat siang tadi. Tokoh publik yang hadir dalam aksi itu di antaranya Rocky Gerung, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Meutia Farida Hatta, Said Didu, Refly Harun, dan Ichsanuddin Noorsy. Pendiri PAN Amien Rais disebut-sebut juga hadir pada pembacaan deklarasi itu.

Wiku berharap masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Ia pun meminta penyelenggara acara dan pemerintah daerah lebih peka dalam mengontrol acara-acara serupa agar kerumunan massa yang masif tidak terjadi lagi di tengah pandemi Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement