Jumat 14 Aug 2020 07:24 WIB

Top 5 News: Apollinaris, Pensiun Eselon & Zona Hitam DKI

Dua cerita mualaf menemukan cahaya Islam masuk dalam top 5 news.

Natalia Iriani, mualaf yang menemukan hidayah justru melalui Alkitab
Foto:

3. Natalia Iriani, Temukan Hidayah Usai Kaji Mendalam Alkitab    

JAKARTA -- Natalia Iriani, perempuan asal Malang Jawa Timur ini mengisahkan kegelisahan hatinya ketika dia berusaha mencari kebenaran dari kitab suci yang selama ini diyakininya.

"Dulu saya masuk Islam bukan karena Alquran, tetapi karena Alkitab. Saya enggak pernah baca buku tentang Islam juga, enggak pernah nonton acara-acara Islam atau ceramah-ceramah ustadz, apalagi tentang perbandingan agama. Itu enggak pernah belajar,” ujar dia dalam video Youtube yang telah dikonfirmasi Republika.co.id, beberapa hari lalu.

photo
Natalia Iriani, mualaf yang menemukan hidayah justru melalui Alkitab - (Dok Pribadi )

Natalia bahkan mengaku bahwa awalnya dia tidak suka pada Islam. Mendengar adzan saja membuat hatinya terasa kurang nyaman. Dia akan langsung mematikan televisi ketika secara tidak sengaja menjumpai tayangan adzan atau ceramah keagamaan Islam. 

Dahulu, Natalia berusaha sebisa mungkin untuk menghindari hal-hal yang berhubungan dengan Islam. Orang tuanya juga kala itu cenderung mengamini stigma bahwa Islam bukanlah agama yang benar. "Bahkan, keluarga juga wantiwanti saya untuk jangan jadi seperti kakak saya yang dekat dengan orang Islam, menikah, dan menjadi mualaf," ujar dia. 

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kematian Seorang Sahabat Membuat Eileen Menjadi Mualaf

JAKARTA -- "Saya adalah seorang yang belum pernah mengenal agama dan tidak pernah membaca apapun tentang buku agama begitu juga buku agama Islam seperti Alquran, Hadist  Bukhari, Muslim maupun Tardmizi. Sehingga cara membacanya pun saya tidak tahu," ujar Eileen Lahi dalam video pribadi yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

Eileen tidak mengenal satu pun muslim Estonia yang bisa mengajarkannya. Dia pun terpaksa mencari di google meski khawatir yang di dapatkannya tak sesuai dengan ajaran Islam. Namun pada akhirnya dia menemukan satu Alquran berbahasa Inggris.

Kemudian dia membacanya dan memberikan catatan di setiap terjemahan yang dia tidak sukai. Tak terasa, dia pun telah menamatkan sekolahnya.

Eileen memilih untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sekolah, selama satu tahun dia belum memutuskan untuk melanjutkan kuliah. Konflik batin untuk mencari kebenaran dalam hidupnya masih memenuhi pikirannya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement