Kamis 13 Aug 2020 23:15 WIB

Zona Hijau, Pembelajaran Sekolah di Asmat Berjalan Normal

Kegiatan belajar mengajar di Asmat diupayakan sesuai protokol kesehatan.

Zona Hijau, Pembelajaran Sekolah di Asmat Berjalan Normal. Salah satu sekolah di Kabupaten Asmat, Papua.
Foto: Fitriyan Zamzami/ Republika
Zona Hijau, Pembelajaran Sekolah di Asmat Berjalan Normal. Salah satu sekolah di Kabupaten Asmat, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA -- Bupati Asmat, Papua,Elisa Kambu menyatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk tingkat SLTP dan SLTA saat ini berjalan normal secara tatap muka karena wilayah itu masuk zona hijau Covid-19.

Aktivitas belajar mengajar secara tatap muka sudah dilaksanakan sejak awal Agustus lalu dan dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan namun masih diperuntukkan bagi pelajar SMP dan SMA sederajat. "Sedangkan pelajar sekolah dasar (SD) masih menerapkan belajar dari rumah," kata Kambu dihubungi di Jayapura, Kamis (13/8).

Diakui, dalam kegiatan belajar mengajar di Asmat diupayakan sesuai protokol kesehatan terkait penanganan pandemi corona baru. Untuk tingkat sekolah dasar (SD) masih melaksanakan belajar dari rumah sehingga orang tua yang datang mengambil tugas ke sekolah.

Memang khusus SD, mereka masih belajar dari rumah dengan mengerjakan tugas yang diberikan guru yang nantinya dikumpulkan dan diperiksa oleh guru-gurunya.

Namun bulan September mendatang dijadwalkan seluruh tingkatan sekolah melaksanakan pembelajaran secara normal yakni KBM tatap muka, jelas Kambu.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement