Rabu 12 Aug 2020 14:56 WIB

Kemensos Salurkan 4.000 Bansos ke Purnawirawan Polri

Penerima bansos itu datanya dari wali kota atau bupati, bukan dari Kemensos.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama Staf Khusus Kemensos Irjen (Purn) Erwin TL Tobing salurkan 4.000 bansos ke keluarga besar purnawirawan Polri di Jakpus, Rabu (12/8).
Foto: Eva Rianti
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama Staf Khusus Kemensos Irjen (Purn) Erwin TL Tobing salurkan 4.000 bansos ke keluarga besar purnawirawan Polri di Jakpus, Rabu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Sosial RI menyalurkan 4.000 paket sembako kepada Keluarga Besar Purnawirawan Polri yang berada di DKI Jakarta pada Rabu (12/8). Bantuan sosial (bansos) tersebut juga didistribusikan untuk anggota Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) dan mitra pengemudi Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol.

Pantauan Republika di lokasi, acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto beserta jajaran. "Presiden Republik Indonesia melalui Kemensos RI memberi 4.000 paket kepada keluarga besar Purnawirawan Polri yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya," kata Nana saat diwawancarai awak media di Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

Rencana distribusi bansos, antara lain 1.300 paket untuk keluarga besar purnawirawan Polri, khususnya yang berpangkat perwira pertama ke bawah yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. "Kemudian, 400 paket untuk karyawan Koperasi Polri dan 2.300 paket untuk mitra driver Divtro Inkoppol yang tersebar di DKI Jakarta dan sekitarnya," ucap Nana.

Staf Khusus Kemensos Irjen (Purn) Erwin TL Tobing mengatakan, pihaknya menyalurkan bansos sesuai dengan permintaan dan disesuaikan dengan nama yang diajukan oleh pemerintah daerah. "(Penerima bansos) itu data dari wali kota, bupati. Bukan Kemensos yang menentukan orang," katanya.

Erwin melanjutkan, secara reguler pihaknya memberikan bantuan sosial kepada 1,9 juta keluarga di kawasan Jabodetabek. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19," ucap Erwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement