Rabu 12 Aug 2020 10:22 WIB

Top 5 News: Bayi Dibuang, Tank Ampibi & Pesawat Golden Eagle

Kisah mualaf Kirama yang menemukan Islam memuncaki daftar berita paling banyak dibaca

 Pesawat tempur Hawk MK-53 (tengah) dikawal dua pesawat T-50i Golden Eagle dalam upacara penyambutan penerbangan terakhir Hawk MK-53 di Lapangan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (12/3).  (Antara/Sigid Kurniawan)
Foto:

5. Tiga Faktor yang Sebabkan Israel Terus Menyerang Palestina

PALESTINA -- Setidaknya ada tiga hal yang membuat Israel terus menyerang Palestina. Pertama, mereka kecewa dengan kabar gembira yang pernah disampaikan Nabi Musa AS akan datangnya utusan (Nabi) yang berasal dari golongan mereka yang tingkah lakunya sama dengan Musa AS. Ternyata, utusan itu bukan dari Bani Israil, keturunan Ishaq, putra dari Nabi Ibrahim AS, melainkan dari keturunan Ismail AS, yakni Muhammad SAW.

Dalam buku The Testament of Moses  disebutkan, Musa memberikan satu kitab pada pengikutnya yang bernama Yosua (Yusya) bin Nun sebelum ia wafat. Dalam buku tersebut disebutkan akan muncul seorang nabi yang ditunggu-tunggu bersama kekuasaan yang diberikan Tuhan padanya setelah 250 minggu wafatnya Nabi Musa AS.

Dalam kepercayaan Yahudi, satu minggu dimaknai dengan tujuh tahun. Musa mengatakan, nabi itu tidak akan muncul sebelum lewat 250 minggu dari kematiannya. Jadi, diperkirakan setelah 251 minggu baru muncul. Angka ini bila dikalikan dengan tujuh tahun, masa itu berarti mencapai 1750-1757 tahun kemudian.

Buku yang terkuak pada 1861 M di Kota Milan (Italia) di Perpustakaan Ambrosian itu dikatakan, Nabi Musa AS wafat pada 1183 sebelum masehi (SM). Bila angka ini ditambahkan dengan tahun Masehi (awal kelahiran Nabi Isa AS) maka tahun kelahiran nabi akhir zaman itu antara 567-574 masehi (M). Siapakah dia? Dialah Nabi Muhammad SAW yang lahir pada 571 M.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Kronologi Tergelincirnya Pesawat Tempur Golden Eagle

JAKARTA -- Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (AU), Marsma TNI Fajar Adriyanto, menerangkan pesawat tempur jenis T-50 Golden Eagle yang tergelincir di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Senin (10/8), hendak melakukan latihan rutin. Dia menerangkan, dua pilot yang ada di pesawat tersebut berhasil selamat dari kejadian itu.

"Itu pesawat dalam rangka latihan normal, sehari-hari, nah saat akan lepas landas keluar landasan, itu siswa (TNI AU), belakangnya instruktur," jelas Fajar saat dikonfirmasi, Selasa (11/8).

Menurut Fajar, pesawat tersebut berisi dua orang pilot yang terdiri dari siswa pilot TNI AU dan instrukturnya. Mereka hendak belajar menggunakan pesawat tempur. Namun, kejadian nahas tersebut terjadi. Keduanya berhasil selamat keluar pesawat.

"Keduanya keluar pesawat, ada luka ringan, selamat dua-duanya dan sekarang sedang di rawat di rumkit, itu prosedur, nah ini kita lihat itu ada luka luka ringan," ungkap dia.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement