Ahad 09 Aug 2020 06:07 WIB

Top 5 News: UAS, Harga Emas Anjlok, Hingga PT Metromini Mati

Berita UAS mengajak umat menjaga MUI menjadi yang teratas pada Sabtu (8/8).

Ustadz Abdul Somad.
Foto:

3. Wapres: Kita Sekarang Hadapi Dua Bahaya

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, mengatakan, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi dua bahaya (dharar). "Yaitu, Covid-19 dan darar ekonomi," ujar Kiai Ma'ruf dalam sambutannya di acara Milad MUI ke-45 yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (7/8) malam.

Ia mengatakan pemerintah telah mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bersama-sama menghadapi tantangan Covid-19. Dia pun bersyukur selama ini MUI sudah banyak mengeluarkan fatwa untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

photo
Wakil Presiden Maruf Amin (KIP/Setwapres)

Namun, Kiai Ma'ruf menyadari Covid-19 sampai saat ini belum hilang, bahkan trennya semakin meningkat. Setelah tiga bulan munculnya Covid-19, kata dia, kemuian ada bahaya lain yang juga mengancam masyarakat Indonesia, yaitu bahaya keterpurukan ekonomi.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Hizbullah Angkat Suara Soal Ledakan Lebanon

Lebanon sedang berduka menyusul ledakan dahsyat dari sebuah gudang di pelabuhan Beirut. Hizbullah, salah satu kelompok berpengaruh di Lebanon, angkat suara atas ledakan yang ikut menyudutkan posisi mereka.

Petugas melakukan evakuasi dan penyelamatan kepada warga yang terkena ledakan di Lebanon. Petugas melakukan evakuasi dan penyelamatan kepada warga yang terkena ledakan di Lebanon.

photo
Seorang tentara berjalan di lokasi ledakan yang hancur di pelabuhan Beirut, Lebanon, Kamis 6 Agustus 2020. - (AP / Thibault Camus)

Pemimpin Lebanon Hizbullah Seyyed Hassan Nasrallah mengatakan apa yang terjadi di Beirut adalah bencana kemanusiaan dan nasional yang luar biasa hebat. Menurut jaringan satelit Al-Manar, Nasrallah menyatakan dampak bencana akan besar.

Ledakan ini memberikan efek berbahaya baik dalam hal dampak sosial, kesehatan, dan ekonomi. "Pemerintah dan rakyat hadir," kata Nasrallah seperti dikutip kantor berita Iran, IRNA, Jumat (7 Agustus).

Baca berita selengkapnya di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement