Kamis 06 Aug 2020 20:23 WIB

Kampus UBSI  Gelar Sertifikasi Zahir Secara Daring

Proses sertifikasi Zahir dilakukan dengan dua tahapan.  

UBSI menggelar sertifikasi Zahir secara online.
Foto: Dok UBSI
UBSI menggelar sertifikasi Zahir secara online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerjasama dengan PT Zahir Internasional berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penerapan aplikasi komputer akuntansi yakni Zahir Accounting. Untuk itu, UBSI  mengadakan  sertifikasi mengusung tema ‘Be a Proffesional Accounting With Zahir Accounting’.

Kegiatan ini diselenggarakan secara online mulai tanggal 3 sampai 8 Agustus 2020  untuk mahasiswa Prodi SIA. Diketuai oleh Adi Supriyatna selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi, acara ini sukses menarik antusiasme ratusan peserta. Ujian sertifikasi Zahir ini dimulai dengan pemberian video sosialisasi dan pembekalan. 

“Proses sertifikasi dilakukan dengan dua tahapan.  Tahapan pertama, ujian sertifikasi Zahir dilakukan secara online dengan mengerjakan soal-soal pilihan ganda (multiple choice) yang berdurasi 60 menit di ‘Mobile Certification’ yang dapat di-instal dari Playstore untuk Android dan Appstore untuk Apple,” ujar Adi dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

photo
Suasana sertifikasi Zahir yang diadakan oleh UBSI bekerja sama dengan PT Zahir Internasional. - (Dok UBSI)

Ia menambahkan, tahapan kedua ujian sertifikasi Zahir secara offline. Peserta ujian mengerjakan soal kasus dengan durasi 120 menit, dan langsung dikirimkan hasilnya via email. 

“Dengan terselenggaranya kegiatan sertifikasi Zahir ini diharapkan mahasiswa memiliki kompetensi yang tersertifikasi langsung dari vendor yaitu PT Zahir International. Sehingga, lulusan  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan dunia usaha.  Baik  niaga dan manufaktur, UMKM, atau membuka usaha mandiri sebagai seorang wirausahawan muda,” tuturnya.

Adi juga mengungkapkan bahwa  UBSI juga memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) tersendiri dengan nama LSP UBSI yang membantu mahasiswa UBSI dalam memperoleh sertifikat kompetensi.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement