Rabu 05 Aug 2020 02:22 WIB

Kepala Disdik Solo Positif Covid-19, Pelayanan Tetap Buka

Meski Kepala Disdik Solo positif Covid-19, pelayanan berjalan seperti biasa.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani
Tim medis melakukan pemeriksaan terhadap seorang pasien pada kegiatan simulasi penanganan virus Corona di RSUD Dr. Moewardi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/1/2020).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Tim medis melakukan pemeriksaan terhadap seorang pasien pada kegiatan simulasi penanganan virus Corona di RSUD Dr. Moewardi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Etty Retnowati, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (3/8). Meski begitu, pelayanan kantor Disdik tetap berjalan seperti biasa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Dwi Ariyanto, mengatakan, pelayanan Disdik masih tetap berjalan meski pimpinannya dinyatakan positif Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota (DKK) telah melakukan penelusuran dan uji usap (swab) secara polymerase chain reaction (PCR) kepada yang berkontak langsung dengan Etty. Selain itu, pegawai Disdik yang berkontak dengan Etty diminta bekerja dari rumah, termasuk sekretaris pribadi dan sopir. Totalnya ada tujuh pegawai yang bekerja dari rumah.

"Yang pelayanan sampai saat ini tetap berjalan. Dua hari sekali sudah ada penyemprotan disinfektan. Kemudian yang berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan tiap pagi ada spryer box dan cuci tangan serta thermogun," terang Dwi kepada wartawan, Selasa (4/8).

Dwi menambahkan, kondisi Kepala Disdik dan tujuh pegawai yang bekerja dari rumah tersebut sehat. "Teman-teman saya pantau masih dalam kondisi bugar dan sehat. Semua masih sehat. Teman-teman teknis yang tidak kontak langsung dengan Ibu Kepala Dinas masih tetap jalan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan, hasil penelusuran dari Dinas Pendidikan sebanyak 34 orang kontak erat dengan kepala Disdik.

"Yang kontak tidak hanya di kantor Disdik tapi dari keluarga, dari Disdik dan aktivitas selama mulai diambil swab sampai hasil swab keluar itu siapa saja yang kontak," kata Siti kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement