Selasa 28 Jul 2020 23:22 WIB

Bupati Lutra Laporkan Lahan Rusak Akibat Banjir pada Mentan

Dinas Pertanian lakukan pemulihan lahan dan berharap para petani segera bangkit.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.
Foto: Istimewa
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Selasa (28/7) melaporkan kondisi kerusakan lahan pertanian akibat banjir bandang yang terjadi 13 Juli lalu kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. "Bupati Luwu Utara (Indah Putri Indriani) menyempatkan diri melaporkan kerusakan lahan pertanian kepada Mentan yang hadir menyerahkan bantuan bagi yang terdampak banjir bandang itu," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara Rusdi Rasyid ketika dikonfirmasi dari Makassar.

Kerusakan lahan pertanian produktif di Luwu Utara, berdasarkan data sebelumnya yakni untuk lahan pertanian sebanyak 219 hektare. Sedangkan lahan persawahan masyarakat seluas 241 hektare.

Baca Juga

Dinas Pertanian Luwu Utara akan terus berupaya melakukan pemulihan lahan dan berharap para petani segera bangkit. Untuk kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo ke Luwu Utara, dia mengatakan, sekaligus membawa bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang sebanyak delapan truk.

Penyerahan bantuan kepada warga itu diberikan ke Bupati Luwu Utara di kantor bupati setempat. Ia menjelaskan kunjungan Mentan hari ini mengalami keterlambatan dari jadwal semula yang rencana dilakukan pukul 10.00 WITA. Namun karena sesuatu maka baru bisa dilaksanakan siang.

"Kunjungan hari ini juga cukup singkat karena masih ada dua agenda lagi yang akan dikunjungi. Mentan juga ke Kabupaten Wajo dan Sidenreng Rappang dengan menggunakan helikopter," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement