Selasa 28 Jul 2020 21:09 WIB

Kasus Dugaan Penculikan Anak Belum Jelas Motifnya

Seorang anak asal Pesanggrahan ditemukan di Banten setelah hilang sejak Senin.

Ilustrasi borgol. Polisi masih mendalami motif dugaan penculikan anak di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi borgol. Polisi masih mendalami motif dugaan penculikan anak di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pihaknya tengah mendalami motif dugaan penculikan anak di Pesanggrahan. Rangkaian pemeriksaan terhadap terduga pelaku masih berlangsung, Selasa.

"Untuk lebih jelas motifnya seperti apa, mengapa dia mengambil anak itu, nanti setelah terduga diperiksa kami sampaikan," kata Budi.

Baca Juga

Budi menyebutkan, pihaknya menangkap terduga pelaku di rumahnya di wilayah Munjul, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa siang. Dari rumah terduga pelaku, tim gabungan khusus Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan menemukan korban PR (3 tahun).

Selain membawa korban dan terduga pelaku, penyelidik juga membawa ibu terduga ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangannya. Menurut Budi, terduga pelaku mengenal korban karena pernah tinggal di sekitar rumah korban di Gang Palem RT014/ RW 004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Pastinya pelaku pernah kenal karena pernah tinggal di sekitar rumahnya, untuk lebih jelas motif seperti apa, nanti setelah terduga diperiksa di atas (ruang penyelidik)," ujar Budi.

Kasus dugaan penculikan anak di Gang Palem RT014/ RW 004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menyebar cepat lewat grup Whatsapp pada Senin (27/07). Anak berusia tiga tahun itu diketahui hilang sekitar pukul 11.00 WIB siang.

Sebelum hilang, PR sedang bermain di depan rumahnya. Saat itu, pintu depan rumahnya dalam keadaan terbuka. Namun, saat orang tuanya melihat keluar, ternyata anaknya sudah tidak ada.

Orang tua PR sempat mendatangi rumah tetangga tempat anaknya biasa bermain. Akan tetapi, PR tidak ada. Tetangganya juga tidak ada yang melihat.

Selanjutnya, orang tua PR segera mengecek CCTV di sekitar perumahan. Dalam rekaman tersebut terlihat PR dibawa oleh seorang wanita.

Kedua orang tua korban lalu melaporkan kejadian ke Polsek Pesanggrahan pada pukul 18.30 WIB. Lalu anggota Polsek Pesanggarahan bersama orang tua PR melakukan pencarian keberadaannya, hingga akhirnya ditemukan di wilayah Banten.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement