Senin 27 Jul 2020 16:18 WIB

Bisnis Kuliner Nick Kuipers Berkembang di Tengah Pandemi 

Bisnis Kuliner Nick Kuipers Berkembang di Tengah Pandemi 

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selagi kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19, bek asing Persib Bandung Nick Kuipers mencoba peruntungannya mengembangkan bisnis.

Alih-alih pulang kampung, bek asal Belanda memanfaatkan waktu untuk mengembangkan bisnis kuliner dengan merintis usaha bernama Johnny wrap.

Wrap sendiri merupakan makanan sehat serupa sandwich atau roti isi daging. Bisnis Johnny Wrap ini merupakan ekspansi dari bisnis serupa yang sebelumnya Nick dirikan di Maastricht, Belanda.

Bek berusia 27 tahun itu mengungkapkan asal-usul pemilihan nama Johhny Wrap untuk bisnisnya. Eks penggawa ADO Den Haag itu terinspirasi dari nama seorang aktor hollywood, Johnny Depp.

"Soal nama Johnny wrap, ketika kamu mengucapkan Johnny Wrap itu hampir mirip dengan mengucapkan Johnny Depp. Dan karena kami menjual wrap, maka disebutlah Johnny Wrap," kata Nick melalui aplikasi pesan singkat.

Bek bernomor punggung 2 di Persib itu pun mengatakan, masyarakat Bandung sudah bisa menikmati hidangan sehat itu dengan mudah. Dari memesan lewat aplikasi pesan-antar, menghubungi pihak Johnny Wrap, hingga makan di tempat. Nick mengatakan, untuk menikmati hidangan ini secara langsung, konsumen bisa mendatangi restoran Freddy’s Kitchen.

"Semuanya bisa memesan melalui gofood, lewat Instagram Johnny Wrap juga untuk pesan antar, maupun dibawa pulang. Dan Restoran Freddy's Kitchen sudah dibuka jadi kalian bisa menikmati hidangan Johnny Wrap di sana," katanya.

Nick juga menyampaikan, sejak diperkenalkan di Bandung, respons konsumen cukup positif. Dia menilai, konsep wrap di Bandung masih jarang ditemukan sehingga menjadi salah satu daya tarik. Dia pun berharap banyak orang yang tertarik memesan untuk melihat tanggapan mereka lebih jauh.

"Johnny Wrap terus berkembang. Saya pikir ini adalah konsep baru di Indonesia dan orang-orang menyukai ini. Respons orang-orang juga positif, jadi itu luar biasa. Saya harap banyak orang akan mencoba dan biarkan saya tahu bagaimana tanggapan mereka," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement