Sabtu 25 Jul 2020 16:59 WIB

Kebakaran Melanda Pabrik Kosong di Cengkareng Timur

Damkar Jakbar kerahkan 10 armada, butuh sejam lebih untuk memadamkan si jago merah.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas Damkar Jakarta Barat memadamkan kebakaran di pabrik kosong di kawasan Cengkareng Timur pada Sabtu (25/7) sekitar pukul 09.45 WIB.
Foto: Dok
Petugas Damkar Jakarta Barat memadamkan kebakaran di pabrik kosong di kawasan Cengkareng Timur pada Sabtu (25/7) sekitar pukul 09.45 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda bangunan bekas pabrik di kawasan Cengkareng Timur, Jakarta Barat (Jakbar) pada Sabtu (25/7) siang WIB. Kepala Seksi Operasional Damkar Jakbar, Eko Sumarno, mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.45 WIB.

"Kami dapat informasi setelah ada warga yang melapor dan tim langsung bergerak ke lokasi," kata Eko saat dikonfirmasi pada Sabtu.

Eko mengatakan, sebanyak 10 unit armada damkar dengan membawa 50 personel dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melahap bangunan kosong itu. "Yang terbakar pabrik yang sudah tidak dipakai lagi, untuk dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas,” kata Eko.

Wulan, salah satu warga yang melapor kejadian kebakaran, mengatakan, kebakaran yang terjadi di bangunan kosong itu hampir mengenai depan rumahnya. Hal itu lantaran jarak rumahnya dengan bangunan bekas pabrik itu berdempetan.

 

"Tumbuhan kering yang terbakar merambat ke depan rumah saya, takut apinya merambat ke rumah, jadi saya langsung telpon petugas damkar," kata Wulan.

Pada pukul 11.00 WIB, menurut dia, berkat kesigapan petugas, api mampu dipadamkan oleh petugas Damkar Jakbar. Taksiran kerugian akibat insiden itu mencapai Rp 10 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement