Senin 04 Apr 2022 12:18 WIB

Kebakaran di Kamal Hanguskan Rumah, Perempuan Berkebutuhan Khusus Tewas

Kebakaran diduga akibat korsleting, dan korban tinggal sendirian di dalam rumah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kebakaran melanda rumah di Jalan Benda III, RT 013, RW 001, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.
Foto: @humasjakfire
Kebakaran melanda rumah di Jalan Benda III, RT 013, RW 001, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi pada sebuah rumah tinggal di Jalan Perumahan Citra V, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Insiden itu menyebabkan korban tewas seorang perempuan (22 tahun) diduga memiliki kebutuhan khusus.

"Korban atas nama Alma. Menurut informasi saksi korban mengalami keterbelakangan mental," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakbar, Sjukri Bahanan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Sjukri mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari rumah korban. Korsleting itu menimbulkan percikan api yang langsung merembet ke seluruh bagian rumah. Korban saat itu hanya tinggal sendirian di dalam rumah tersebut. "Pemilik rumah suami istri sedang pergi berobat dan anak ditinggal," jelas Sjukri.

Warga yang melihat rumah tersebut terbakar langsung memanggil petugas pemadam kebakaran.Petugas pun langsung terjun ke lokasi dengan 11 unit mobil pompa dan 55 petugas. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.20 WIB, namun korban yang terjebak di dalam rumah tidak bisa diselamatkan. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut dan diserahkan ke pihak keluarga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement