Kamis 23 Jul 2020 16:36 WIB

Polisi Segera Beberkan Hasil Penyelidikan Yodi Prabowo

Polisi sudah memeriksa 34 saksi terkait kematian Yodi Prabowo.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari
Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan meninggal di tepi jalan tol Lingkar Luar Jakarta, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) sore
Foto: [ist]
Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan meninggal di tepi jalan tol Lingkar Luar Jakarta, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) sore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim penyidik kepolisian masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk mengusut kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengatakan dalam waktu dekat akan menyampaikan hasil penyelidikan kasus tersebut.

"Dalam waktu dekat, satu, dua hari ini saya akan umumkan hasil penyelidikan dari semua sisi. Supaya tidak mengulang fakta yang kita dapatkan," kata Tubagus saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/7).

Baca Juga

Dia menuturkan, hingga saat ini tidak ada penambahan jumlah saksi yang dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Adapun sebanyak 34 saksi telah diperiksa oleh kepolisian.

Lebih lanjut Tubagus menjelaskan, kasus Yodi itu telah ditarik ke Polda Metro Jaya. Meski demikian, proses penyelidikan tetap dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Polsek Pesanggrahan.

"Sekarang penyelidikannya sudah ditarik ke Polda Metro Jaya, tapi pelaksanaannya tetap tim gabungan, tapi koordinatornya langsung ditarik ke Polda," jelas Tubagus.

Jasad Yodi Prabowo ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di pinggir Jalan Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) siang. Namun, jenazah diyakini sudah tak bernyawa sejak Rabu (8/7).

Berdasarkan hasil autopsi, ditemukan dua luka tusukan senjata tajam, yakni pada leher dan dada sebelah kiri korban. Hal inilah yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Polisi pun mengamankan sejumlah barang berharga milik korban, seperti dompet dan sepeda motor. Tidak hanya itu, polisi juga menemukan sebilah pisau. Dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik, ditemukan sidik jari Yodi pada pisau tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement