Selasa 14 Jul 2020 15:01 WIB

Sambangi MUI, AHY Jalan Kaki dari DPP Demokrat

Partai Demokrat sebagai partai nasionalis-religius sangat menghargai peran MUI.

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (14/7).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Selasa (14/7) siang ini. Ia berangkat dari kantor DPP Demokrat yang dengan berjalan kaki dengan sejumlah pengurus partai.

Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan mengungkapkan tidak ada agenda pembicaraan yang khusus dalam pertemuan nanti. "Intinya adalah silaturahmi," kata Ossy kepada Republika.co.id, Selasa (14/7).

Baca Juga

Ia mengatakan Partai Demokrat sebagai partai nasionalis-religius sangat menghargai peran dan keberadaan MUI sebagai lembaga yang mewadahi para ulama dan cendekiawan muslim untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia. MUI juga senantiasa menjaga keharmonisan antarumat beragama di negeri kita. 

"Itulah mengapa agenda silaturahmi Ketum Partai Demokrat AHY ke MUI menjadi penting dan relevan," ujar Ossy.

AHY datang bersama sejumlah pengurus, diantaranya yaitu Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio. Kedatangannya disambut oleh Wasekjen MUI Bidang Fatwa KH Sholahuddin Al Aiyub.

AHY dan partainya tengah rutin menggelar safari. Sebelumnya putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga telah mengunjugi beberapa organisasi keagamaan dan partai politik seperti ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Partai Golkar, dan PKB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement