Senin 29 Jun 2020 05:13 WIB

Anak Perempuan Usia 10 Tahun Tenggelam di Empang

Pakaian korban ditemukan di tepi empang, tapi pencarian masih nihil.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Galian C menjadi lokasi tenggelamnya seseorang (ilustrasi).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Galian C menjadi lokasi tenggelamnya seseorang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Seorang anak perempuan usia 10 tahun dilaporkan tenggelam di empang Kelurahan Induha, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan kini dalam proses pencairan oleh Tim Rescue Basarnas Kendari, Ahad (28/6)

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, mengaku, pada Ahad sekitar pukul 14.50 Wita, pihaknya menerima informasi dari keluarga korban bahwa telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia, yaitu seorang anak perempuan tenggelam di empang.

"Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari bapak Mahrim, salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa pada pukul 10.00 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia atas nama Diva diduga tenggelam di empang Kelurahan Induha, Kolaka," kata Aris dalam rilis Basarnas yang diterima di Kota Kendari.

Aris mengungkapkan, pihak keluarga korban telah berupaya melakukan pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan dengan hasil pencarian nihil. Berdasarkan laporan tersebut, kata dia, pada pukul 15.00 Wita, tim rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan rescue car membawa satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk melakukan pencarian.

"Pakaian korban ditemukan di tepi empang. Jarak lokasi kejadian kecelakaan dengan pos SAR Kolaka sekitar 24 kilometer," kata Aris. Unsur yang terlibat dalam pencarian korban, di antaranya Pos SAR Kolaka, Polres Kolaka, SAR USN Kolaka, aparat pemerintah setempat, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement