Ahad 28 Jun 2020 22:19 WIB

Pencarian Korban di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Masih Nihil

Tim SAR melakukan penyisiran darat sejauh 1,5 kilometer dari lokasi kejadian awal.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pencarian Korban di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Masih Nihil. (Ilustrasi)
Foto: Foto : MgRol112
Pencarian Korban di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Masih Nihil. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Pencarian seorang warga yang tenggelam di Sungai Ciwulan, Desa Tojongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, pada hari kedua atau Ahad (28/6) masih nihil. Tim SAR gabungan masih belum menemukan korban atas nama Wahidin (65 tahun). 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, tim juga melakukan penyisiran darat sejauh 1,5 kilometer dari lokasi kejadian awal ke arah selatan.

Namun, hingga Ahad pukul 17.00 WIB, tim belum menemukan tanda tanda penemuan korban. "Berdasarkan pertimbangan teknis bersama seluruh unsur di lapangan, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari pukul 08.00 WIB," kata dia, melalui keterangan tertulis, Ahad.

Sebelumnya, Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait satu orang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (26/6). Berdasarkan laporan, kejadian bermula pada saat korban bersama kedua rekannya sedang memancing ikan di Sungai Ciwulan. Namun naas korban Wahidin terpeleset saat menyebrangi Sungai Ciwulan.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat sekira pukul 09.30 WIB. Menurut dia, warga sekitar sudah mencoba melakukan pertolongan secara mandiri, tapi korban terbawa arus sungai sehingga hingga saat ini masih dalam pencarian.

Deden menyebutkan, unsur SAR yang terlibat selain petugas dari Kantor SAR Bandung, yaitu BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Polsek Cikalong, Koramil Cikalong, Satpol PP, dan muspika Kecamatan Cikalong.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement