Ahad 28 Jun 2020 07:55 WIB

Pangdam BB Pimpin Sertijab Dua Danrem dan Danbrigif 7

Sertijab merupakan bagian pembinaan personel TNI AD yang semakin dinamis.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
KSAD Jenderal Andika Perkasa melantik Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah di Mabesad, Kamis (25/6).
Foto: Dispenad
KSAD Jenderal Andika Perkasa melantik Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah di Mabesad, Kamis (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jabatan Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur (PT), Danrem 023/Kawal Samudera (KS), Danrindam I/Bukit Barisan (BB), Danbrigif 7/Rimba Raya (RR), dan Danpomdam I/BB diserahterimakan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan pada Sabtu (27/6).

Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah, mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) merupakan bagian pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis. "Kita pahami bersama bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam I/BB ini, merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam/BB," ujarnya.

Eks staf ahli bidang pertahanan dan keamanan Badan Intelijen Negara (BIN) tersebit berharap, sertijab hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing.

Irwansyah berpesan kepada para pejabat baru agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan tingkatkan kerja sama, serta koordinasi dengan instansi TNI/Polri, pemerintah daerah, dan segenap elemen masyarakat untuk dapat menciptakan situasi wilayah yang kondusif.

Selain itu, ia mendorong agar jajarannya meningkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang dengan menyelenggarakan pembinaan kemampuan serta pembinaan Teritorial.

Irwansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, Kolonel Inf Tri Saktiono, Kolonel Inf Dwi Lagan Syafrudin, Kolonel Cpm Sudarma Setiawan, dan Kolonel Inf Agustatius Sitepu masing-masing beserta istri, atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi tinggi kepada Kodam I/BB.

Kemudian selamat kepada Kolonel Inf Asef Nugraha, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, Kolonel Inf Waston Purba, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, dan Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, atas kehormatan yang diberikan pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danrindam I/BB, Danpomdam I/BB, dan Danbrigif 7/RR.

"Jadikan acara serah terima jabatan ini sebagai momentum yang paling berharga dalam mengemban karier dengan melaksanakan tugas, dan tanggung jawab secara optimal," kata Irwansyah.

Turut hadi pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen Gamal Haryo Putro, dan Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen John Sihombing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement