Jumat 26 Jun 2020 15:56 WIB

Pemeriksaan Tukang Bakso Cuanki Meruya Masih Berlanjut

Tukang bakso cuanki diduga meludahi mangkuk sebelum menghidangkan dagangannya.

Bakso cuanki. Tukang bakso cuanki yang diduga meludahi dagangannya sebelum disajikan ke konsumen masih diperiksa polisi.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Bakso cuanki. Tukang bakso cuanki yang diduga meludahi dagangannya sebelum disajikan ke konsumen masih diperiksa polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Kembangan Jakarta Barat masih memeriksa tukang bakso cuanki yang diduga meludahi mangkuk pembeli sebelum menghidangkan sajiannya. Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan pihaknya sempat melepas tukang bakso cuanki berinisial WS (21), namun memanggilnya kembali untuk pemeriksaan mendalam.

"Awalnya kan dia cerita cuma mencium doang, terus kami dalami lagi, CCTV kami periksa lagi, ternyata dia mengaku (meludah). Sekarang kami periksa mendalam lagi di Polsek," ujar Imam di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Pemeriksaan terhadap WS berlangsung mulai Kamis (25/6) dan masih berlangsung hingga kini. Polisi memeriksa dia berdasarkan video rekaman CCTV yang viral di media sosial dan ekspose.

Imam mengatakan, pembeli bakso cuanki yang ditawarkan WS hingga saat ini belum melaporkan kejadiannya. Pihaknya tengah mengarahkan pembeli tersebut membuat laporan.

Kasus ini bermula dari informasi yang diungkapkan oleh Hikma, seorang warga perumahan di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Ia mendapati ada keganjilan yang ditunjukkan WS yang biasa jualan berkeliling di kawasan rumahnya saat menyiapkan bakso cuanki.

Dari pantauan kamera CCTV di teras rumahnya pada Senin (22/6), Hikma mendapati WS seperti meludahi mangkuk bakso cuankinya sebelum menghidangkannya ke konsumen. Rekaman CCTV tukang bakso cuanki tersebut viral dalam postingan yang dibagikan oleh akun Instagram @manaberita, Selasa (23/6).

Peristiwa itu, menurut info tertulis di keterangan video, terjadi di Jakarta Barat pada hari Senin (22/6) sekitar pukul 17.59 WIB. Dalam rekaman video berdurasi 34 detik itu, terlihat pedagang laki-laki sedang menyiapkan bakso pesanan pembeli.

Mangkuk berisi bakso tersebut kemudian diletakkan di atas meja dagang. Tangan pria tersebut menaburkan sesuatu ke mangkuk lainnya. Tak lama usai melirik kanan kiri untuk melihat lingkungan di sekitar, pedagang itu tampak mengambil mangkuk dan mengarahkan mangkuk itu ke mulutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement