Rabu 24 Jun 2020 12:50 WIB

Sesmenpora Minta Kegiatan Lembaganya Lebih Maksimal

Kemenpora termasuk kementerian yang aman dalam hal penyerapan per Juni 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat menemui wartawan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/11).
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat menemui wartawan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto menyampaikan Kemenpora termasuk kementerian yang aman dalam hal penyerapan per Juni 2020. Hal itu ia sampaikan saat melantik dan mengambil sumpah pejabat pengawas dan serah terima jabatan pegawai administrator dan pengawas di lingkungan Kemenpora, Selasa (23/6). 

"Kementerian kita masih aman dalam hal penyerapan bukan di kelompok yang masih 0 persen, 5 persen, dan tujuh persen dan kita di antara 10 terbaik kementerian atau lembaga terbaik, terima kasih kepada bapak ibu sekalian," ujar Sesmenpora dalam sambutannya. 

Menurutnya, bagi Menpora Zainudin Amali status itu belum menjadi acuan kepuasan karena masih banyak hal yang harus dilakukan meski di bandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya mengalami peningkatan signifikan. 

Sesmenpora juga menyampaikan sesuai dengan izin DJA (Direktorat Jenderal Anggaran) Kemenpora diizinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar kantor.

"DJA sudah mengizinkan kegiatan-kegiatan di luar kantor seperti seminar, bimtek tapi masih di ranah daerah Jabodetabek mulai Juli mendatang dan di area non PSBB," ujar Sesmenpora 

"Yang perlu diperhatikan lagi yakni peserta yang diperbolehkan yakni hanya 40% dari kapasitas ruang yang digunakan, dan tidak dibolehkan foto bersama yang diupload ke media sosial, poinnya semoga penyerapan kita akan naik dengan baik secara signifikan," katanya.

Sesmenpora juga menegaskan pelantikan ini adalah hal yang biasa agar kinerja bisa semakin solid dan semakin baik. "Selamat bertugas semoga akan lebih baik terima kasih kepada pejabat semua," tambahnya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement