Sabtu 20 Jun 2020 17:36 WIB

Ambulans Terbakar di Kalimalang Diduga Korsleting Mesin

Mobil ambulans terbakar di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang pada Sabtu sore.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
 Mobil ambulans terbakar di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang pada Sabtu sore. Ilustrasi.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Mobil ambulans terbakar di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang pada Sabtu sore. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mobil ambulans terbakar di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/6) sore, diduga akibat korsleting listrik di bagian mesin.

"Yang terbakar hanya bagian ruang mesin saja dan tidak ada korban, sebab dalam posisi tidak membawa pasien," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Baca Juga

Peristiwa itu dilaporkan kepada petugas Damkar Jaktim pada pukul 15.57 WIB. Lokasi kejadian berada tepat di depan kantor cabang Bank DKI Pangkalan Jati, Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang.

Mobil ambulans bernomor polisi B 1698 JJ itu milik Rumah Sakit Medika Karya yang sedang dikemudikan Zakaria (45). Kronologi kejadian berawal saat ambulans melaju dari Jalan Ahmad Yani menuju Jatiasih Kota Bekasi. Kemudian terjadi korsleting listrik di bagian mesin hingga berujung penyalaan api.

 

"Dari hasil laporan, kami mengutus lima petugas berikut satu unit armada pemadam ke lokasi kejadian," katanya. Proses pemadaman yang berlangsung mulai pukul 16.07 WIB, berakhir pukul 16.20 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement