Selasa 04 Oct 2016 20:44 WIB

Warga Kaget Mobil Ambulans Mendadak Terbakar

Sejumlah wartawan mengambil gambar ambulans yang mengangkut dua jenazah terduga teroris yang ditembak mati setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (15/3).
Foto: Antara/Basri Marzuki
Sejumlah wartawan mengambil gambar ambulans yang mengangkut dua jenazah terduga teroris yang ditembak mati setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (15/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Warga di Jalan Veteran Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dibuat kaget ketika sebuah mobil ambulans mendadak terbakar usai diparkir Selasa (4/10) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Ambulans tersebut diketahui milik Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh.

"Api diduga berasal dari bagian mesin yang menyebabkan bagian depan terbakar, namun tidak sempat menghanguskan seluruh mobil, tidak ada korban jiwa, " kata Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Tegus Setia Budi kepada wartawan di Muara Teweh, Selasa.

Kobaran api sempat membakar mesin bagian depan dan membuat warga yang hendak melintas di kawasan itu tidak berani. Api kemudian berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam milik pemkab Barito Utara dan aparat kepolisian. "Penyebab kebakaran belum diketahui, masih akan kami selidiki. Meskipun api sudah padam namun kondisi mobil masih panas khususnya di bagian mesin," kata Teguh.

Sementara seorang PNS di RSUD Muara Teweh, Zero Rosadi mengatakan mobil ambulans yang terbakar sebelumnya dalam kondisi diam atau tidak jalan dan diparkir di pinggir jalan. Mobil ambulan itu baru tiba dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengantar pasien ke salah satu rumah sakit di Banjarmasin dengan supir Agus Abri.

Sopir tiba di Muara Teweh Selasa dini hari dan menginap di di Jalan Veteran Muara Teweh. Namun tanpa diketahui penyebabnya pada Selasa siang itu mobil yang sebelumnya dalam kondisi terkunci tersebut mendadak jalan sendiri ketika posisi jalan menurun.

"Saat parkir mobil sedang terkunci dengan persneling gigi satu dan rem tangan serta mobil masih belum hidup, namun diketahui penyebabnya mobil jalan sendiri karena kondisi jalan menurun dan tertahan tiang listrik, kemudian menimbulkan api," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement