Sabtu 02 Sep 2023 21:31 WIB

Ambulans Dinkes Kota Bogor Terbakar Saat Diparkir

Empat mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mobil ambulans Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terbakar di area parkir Kantor Dinkes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Belum diketahui berapa kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran ini.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (2/9/2023). Kebakaran awalnya disaksikan oleh petugas keamanan Hotel Sahira, yang letaknya berdekatan dengan kantor Dinkes.

Baca Juga

“Menurut info saksi sekuriti Hotel Sahira, saksi melihat mobil tersebut sudah terbakar, lalu saksi melapor kepada sekuriti Dinas Kesehatan,” kata Ade, Sabtu (2/9/2023).

Ade mengatakan, mobil ambulans yang terbakar merupakan mobil bekas puskesmas keliling Dinkes Kota Bogor. Awalnya saksi melihat mobil ambulans yang terparkir itu tiba-tiba terbakar.

Ketika coba dipadamkan, kata dia, api tidak kunjung mati meskipun sudah menggunakan alat pemadam api ringan (apar). Ketika apar habis, saksi baru menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran karena dikhawatirkan api merembet ke mobil lain.

Ade mengatakan, empat unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi. Api kemudian bisa dipadamkan sekitar 10 menit kemudian.

Saat pemadaman, menurut Ade, cuaca pagi hari cerah. Situasi pun akhirnya aman terkendali.

“Dalam kejadian ini korban luka maupun korban jiwa nihil. Belum diketahui aset kerugian yang diakibatkan dari kejadian ini, begitu juga dengan aset apa saja yang diselamatkan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement