Jumat 19 Jun 2020 17:38 WIB

RIMBUN, FAD dan ACT Depok Salurkan Program 1 Buku 1 Pintu

Buku yang dibagikan adalah yang masih layak untuk dibaca

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Forum Anak Depok dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok menyalurkan program 1Buku1Pintu di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (19/6).
Foto: istimewa
Forum Anak Depok dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok menyalurkan program 1Buku1Pintu di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Forum Anak Depok, RIMBUN, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok menyalurkan program 1Buku1Pintu di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (19/6).

"Titik pembagian buku di dominasi di Gang Nangka RT 02/RW 03 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Lokasi tersebut sangat padat penduduk, menurut data RtT setempat ada ±200 KK yang bertempat tinggal diwilayah tersebut," ujar Ketua FAD, Fayanna Ailisha Davianny.

Dia mengungkapkan, pihaknya sebelumnya menyalurkan program 1 Buku 1 Pintu di wilayah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, pads pekan ke 3 Mei 2020.

"Dalam program pembagian 1 Buku 1 Pintu, RIMBUN turut menyalurkan donasi buku dari Tunas Muda Care untuk anak-anak PAUD agar dapat menambah aneka literasi bacaan anak-anak saat nanti mulai masuk kembali kesekolah," tutur Fayanna.

Menurut Fayana, FAD menggagas program 1 Buku1 Pintu ini dengan membagikan buku-buku yang masih bisa digunakan dan layak baca kepada anak-anak. "Kami bagikan buku baca anak-anak, baik cerita atau pengetahuan umum. Target kami 1.000 buku untuk 1.000 anak," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya program ini semua anak di Kota Depok memiliki semangat dan minat untuk terus membaca buku. Serta terus melestarikan budaya literasi dan menyebarkan pada teman-teman di lingkungannya. "Mudah-mudahan gerakan kami ini bisa menginspirasi anak-anak untuk terus meningkatkan minat baca dan semangat literasi di Kota Depok. Karena manfaatnya sangat banyak," harap Fayanna. 

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar mengapresiasi program 1 Buku 1 Pintu yang digagas FAD. "Program ini dapat  meningkatnya literasi anak-anak di Kota depok serta dapat mewujudkan Kota Depok menjadi kota yang ramah anak," tegasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement