Rabu 17 Jun 2020 15:57 WIB

Ralf Rangnick Dilaporkan Segera Tiba di Milan

Rumor kehadiran Rangnick sempat menimbulkan perselisihan di internal Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ralf Rangnick
Foto: EPA/JAN WOITAS
Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Direktur Red Bull (RB) Leipzig, Ralf Rangnick. Kabarnya, Rangnick bakal segera mendarat di Italia untuk menyelasikan kepindahannya.

Setelah berbulan-bulan spekulasi kehadiran Rangnick ke Milan berembus, kini surat kabar Tuttosport, Rabu (17/6) memasang pemberitaan Rangnick di halaman depan.

Sumber tersebut mengeklaim eks pelatih FC Schalke 04 dan RB Leipzig segera mencapai kesepakatan resmi dengan i Rossoneri. Rangnick pun dikatakan sedang dalam perjalanan ke Kota Milan.

Sebelum mendarat ke Stadion San Siro, rumor kehadiran Rangnick sempat menimbulkan perselisihan di tubuh manajemen Milan.

Alhasil, direktur Zvonimir Boban resmi angkat koper pada awal tahun ini lantaran CEO Ivan Gazidis, secara ilegal melakukan kontak dengan Rangnick tanpa sepengetahuan manajemen Milan.

Sementara itu, tidak hanya Boban yang pergi dari klub pemilik 18 gelar Scudetti. Legenda klub, Paolo Maldini, juga diprediksi bakal mundur dari jabatannya sebagai direktur teknis.

Rangnick, pria berusia 61 tahun asal Jerman, disebut bakal mengambil alih semua peran dalam bidang olahraga Milan, dan akan memimpin tim bersama Gazidis.

Nantinya, Rangnick tidak hanya mengatur taktik dan line-up pemain Milan, tapi juga punya hak di tim junior dan menentukan aktivitas transfer pemain i Diavolo. Hal tersebut dinilai menjadi sesuatu yang tak lazim dalam kompetisi sepak bola Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement