Ahad 14 Jun 2020 00:02 WIB

Polda Kalbar Musnahkan 2 Kg Sabu-Sabu

Barang bukti sabu-sabu sebanyak 2 kg dan 50 butir ekstasi dimusnahkan

sabu
Foto: ANTARA FOTO
sabu

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda)Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu, memusnahkan barang bukti sabu-sabu sebanyak dua kilogram dan 50 butir ekstasi dengan mesin incinerator.

"Barang bukti dua kilogram sabu-sabu dan 50 butir ekstasi yang kami musnahkan ini disitadari delapan tersangka, terdiri atas tujuh laki-laki dan satu perempuan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo, Sabt (13/6).

Ia menjelaskan, kasus pengungkapan transaksi barang haram itu mulai dari tempat kejadian perkara (TKP) di perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau hingga di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami imbau masyarakat agar proaktif melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, apabila mencurigai ada aktivitas yang mencurigakan, salah satunya transaksi narkotika," katanya.

Ia menambahkan, pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi tersebut setelah mendapat persetujuan dari pihak kejaksaan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut dia, sebagian besar barang haram tersebut masuk ke Kalbar melalui jaringan internasional, yang masuk melalui jalan tikus (jalan tidak resmi) di perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Ada lima kabupaten di Provinsi Kalbar yang berbatasan langsung dengan Malaysia, yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Entikong, Sintang, danKapuas Hulu, yang rawan terjadi praktik ilegal, salah satunya penyelundupan narkotika," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement