Selasa 09 Jun 2020 20:43 WIB

Covid-19 di Kalsel Kembali Melonjak

Tercatat ada 91 kasus baru di Kalimantan Selatan

Petugas kesehatan menunjukkan sampel saat diagnostik cepat COVID-19 atau Rapid Test di kawasan Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Foto: ANTARA/BAYU PRATAMA S
Petugas kesehatan menunjukkan sampel saat diagnostik cepat COVID-19 atau Rapid Test di kawasan Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR BARU - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Selatan HM Muslim mengatakan penambahan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan Selasa (9/6) kembali melonjak. Tercatat ada sebanyak 91 kasus baru sehingga total Covid-19 menjadi 1.438 kasus.

Lonjakan penambahan kasus tersebut, kata Muslim, berasal dari 23 kasus berasal dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang hasil swab-nya positif. Sisanya sebanyak 68 kasus dari hasil tracing atau penelusuran tim gugus tugas di berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Penambahan positif Covid-19 tersebut masing-masing dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak 14 kasus, Kabupaten Banjar lima kasus, Kabupaten Barito Kuala satu kasus, Kabupaten Tapin satu kasus.

Selanjutnya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan satu kasus, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) lima kasus, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 18 kasus, Kabupaten Tanah Bumbu satu kasus, Kabupaten Balangan tiga kasus, kota Banjarmasin 36 kasus dan Kota Banjarbaru enam kasus.

Sedangkan, pasien yang sembuh sebanyak dua orang dari Kota Banjarmarmasin dan Banjarbaru. Kasus meninggal dunia bertambah empat yang berasal dari Kabupaten Banjar satu orang dan tiga orang dari Banjarmasin.

Sehingga dari total 1.438 kasus, sebanyak 1.214 orang dalam perawatan rumah sakit dan karantina mandiri, 119 orang sembuh dan 105 orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement