Jumat 05 Jun 2020 14:16 WIB

Bupati: Ridwan Kamil Selalu Koordinasi Penanganan Covid-19

Menurut Cellica, gubernur selalu mendengar masukan dari daerah setiap ada kebijakan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.
Foto: Dok Diskominfo Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil selalu berkoordinasi dengan bupati/wali kota di wilayah Jabar jika akan membuat kebijakan terkait Covid-19, hingga yakin angka penularan virus itu bisa terus berkurang.

"Selama ini Pak Gubernur selalu komunikasi tentang perkembangan penanganan Covid-19. Jadi Pak Gubernur selalu mendengar masukan kita dari daerah setiap ada kebijakan. Itulah kenapa kita selalu kompak," kata Cellica di Kabupaten Karawang, Jumat (5/6).

Dengan kekompakan yang terbangun dengan baik antara gubernur dan kepala daerah, Cellica optimistis, Jabar akan segera pulih dari wabah Covid-19. Apalagi saat ini sudah mulai menunjukkan penurunan di berbagai daerah dari zona merah menjadi zona kuning dan sedang menuju zona biru. “Masing -masing daerah melaksanakan kebijakan dengan disiplin hingga mulai terlihat keberhasilannya, meski belum maksimal," katanya.

Cellica mengatakan, dalam tiga bulan terakhir ini Gubernur Ridwan Kamil telah berhasil membangun kebersamaan kepala daerah se-Jabar dalam menghadapi wabah virus corona.

Menurut Cellica, keberhasilan dalam penanganan Covid-19 di Jabar memang harus dilakukan secara bersama-sama. Tetapi, karena masing-masing daerah memiliki karakteristik masing-masing, maka ketika Pemprov Jabar membuat kebijakan harus dibicarakan terlebih dahulu dengan pemerintah di bawahnya.

"Beliau selalu bicara dengan kami dan sama-sama mencari solusi. Makanya setiap ada kebijakan Pemprov kita di daerah bisa melaksanakannya. Jadi tidak ada kebijakan yang tumpang tindih tapi saling menguatkan," kata Cellica.

Menurut dia, komunikasinya dengan Gubernur Ridwan Kamil selalu dilakukan dalam berbagai kesempatan. Terlebih ketika dirinya pernah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dia segera melaporkan hasilnya ke Gubernur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement