Senin 18 May 2020 22:10 WIB

Danone Indonesia Salurkan Bantuan Melalui KPPPA dan Kemenkes

Masyarakat membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi dalam menghadapi Covid-19.

(dari kiri ke kanan) Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President General Secretary Danone Indonesia, Bintang Puspayoga selaku Menteri PPPA dan dr. Sarah Angelique MS selaku Government & External Scientific Affairs Lead Danone Indonesia.
Foto: Istimewa
(dari kiri ke kanan) Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President General Secretary Danone Indonesia, Bintang Puspayoga selaku Menteri PPPA dan dr. Sarah Angelique MS selaku Government & External Scientific Affairs Lead Danone Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melanjutkan komitmennya untuk bersama sama mengatasi pandemi COVID 19, Danone Indonesia memberikan bantuan melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam bentuk penyediaan 2.829 karton produk susu pertumbuhan anak usia 1 tahun keatas serta produk nutrisi ibu hamil, dan 6.000 produk air minum dalam bentuk paket sembako.

Kemen PPPA melalui program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (#BERJARAK) berkolaborasi dengan dunia usaha dan para donatur lainnya, memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik. Bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik ini adalah  implementasi aksi kedua dari 10 aksi gerakan #BERJARAK, yaitu memastikan hak perempuan dan anak terpenuhi.

“Kami memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan dunia usaha, organisasi perempuan, lembaga swadaya masyarakat, donator, dan relawan yang telah berkonstribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak. Ini merupakan bukti komitmen dari seluruh pihak yang hadir hari ini yang  siap bekerja bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia,” ujar Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati usai serah terima bantuan yang dilakukan oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dalam rilisnya, Senin (18/5).

Penyerahan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan Dan Anak Tahap II bertema Kolaborasi Kemen PPPA dan Dunia Usaha. Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, masyarakat membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi untuk mendukung kondisi mereka selama menghadapi pandemi COVID-19.

"Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami dan juga berbagai kebutuhan pokok menjadi sangat penting tidak hanya bagi masyarakat secara umum, namun juga pasien dan tenaga kesehatan. Bantuan yang kami salurkan hari ini bekerja sama dengan Kementerian PPPA diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak di daerah-daerah yang terdampak penyebaran COVID-19," ujar Vera.

Selain itu, Danone Indonesia juga menyalurkan bantuan melalui Kementerian Kesehatan RI yaitu 2 unit ventilator, 10 ribu Alat Pelindung Diri berupa coverall suite dan masker bedah yang akan didistribusikan bagi tenaga kesehatan dan Rumah Sakit yang membutuhkan. Bantuan diserahterimakan kepada Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, dr. Budi Sylvana, MARS.

Vera menjelaskan Inisiatif bantuan untuk menghalau pandemik COVID-19 di Indonesia tersebut merupakan bagian dari bantuan Danone Indonesia melalui dua bisnisnya, Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition dengan jumlah total sebesar Rp 30 Miliar. Bantuan disalurkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak, sejumlah bantuan ini  disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani COVID-19 di Indonesia juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak dan rawan terdampak pada kondisi saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement