Selasa 12 May 2020 13:57 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Kuningan Bertambah Empat Orang

Pasien sembuh covid-19 di Kuningan bertambah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Pasien Sembuh Covid-19 di Kuningan Bertambah Empat Orang. Foto: Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pasien Sembuh Covid-19 di Kuningan Bertambah Empat Orang. Foto: Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Kuningan, bertambah satu orang, Selasa (12/5). Dengan demikian, hingga kini pasien positif yang sembuh di daerah tersebut ada empat orang.

Jubir Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menjelaskan, pasien positif yang dinyatakan sembuh itu merupakan perempuan berumur 52 tahun asal Desa Caracas, Kecamatan Cilimus.

Baca Juga

‘’Pasien yang dinyatakan sembuh tetap harus isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya dan tetap dipantau,’’ ujar Agus kepada Republika.

Dengan bertambahnya pasien positif yang sembuh, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam pengawasan tinggal dua orang. Sedangkan satu pasien meninggal dunia.

‘’Total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan ada tujuh orang,’’ kata Agus.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan positif dari hasil rapid test mencapai 27 orang. Dari jumlah itu, 23 orang masih dalam pengawasan dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), totalnya ada 119 orang. Dari jumlah itu, 37 masih dalam proses pengawasan dan 82 selesai pengawasan. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), totalnya ada 1.530 orang, dimana 88 orang di antaranya masih dipantau dan 1.442 orang selesai dipantau.

‘’Ada juga 15 orang tanpa gejala (OTG) yang masih dipantau, sedangkan 170 OTG dinyatakan selesai,’’ kataAgus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement