Selasa 12 May 2020 11:49 WIB

Gubernur Erzaldi Bagi Bantuan ke Masyarakat Kampung Seberang

Bantuan yang dibagikan Gubernur berasal dari sumbangan ASN Babel

 Gubernur Erzaldi Rosman, Senin (11/5) melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kampung Seberang, Kelurahan Gedung Nasional, Kota Pangkalpinang, sekaligus memberikan bantuan dari Pemprov.
Foto: Pemprov Babel
Gubernur Erzaldi Rosman, Senin (11/5) melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kampung Seberang, Kelurahan Gedung Nasional, Kota Pangkalpinang, sekaligus memberikan bantuan dari Pemprov.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman, Senin (11/5) melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kampung Seberang, Kelurahan Gedung Nasional, Kota Pangkalpinang, sekaligus memberikan bantuan dari Pemprov. Babel berupa paket sembako guna meringankan beban warga di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Gubernur Erzaldi mengatakan, pembagian paket sembako kali ini berasal dari ASN Pemprov Babel untuk warga Kampung Seberang Pangkalpinang yang terkena dampak Covid-19, dengan harapan dapat meringankan beban warga, apalagi sekarang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 H.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, mi instan, kopi, gula pasir, kopi, terigu, susu, dan telur tentunya sangat dibutuhkan warga."Bapak Ibu sekalian, kami datang ke sini untuk bersilaturahmi. Apa lagi saat ini bulan puasa, kami akan memberikan sembako untuk meringankan beban Bapak Ibu di tengah kita menghadapi wabah virus Corona. Sembako ini dari Pemprov. Babel bersama ASN Pemprov Babel, sembako tidak banyak, tapi harus disyukuri, biar tambah berkah," ungkapnya.

Selain menyerahkan sembako, Gubernur Erzaldi juga menyosialisasikan penyebaran virus Corona kepada masyarakat agar mereka mengerti dan terhindar dari virus.

"Virus ni la menyebar di seluruh dunia, termasuk di Babel ni. Supaya kita terhindar, Bapak, Ibu harus menaati anjuran pemerintah, yaitu selalu menjaga kesehatan tubuh, selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, jangan mendekati tempat orang ramai, dan tidak keluar rumah kalau tidak terlalu terdesak, dan yang paling penting kita harus putuskan mata rantai penyebaran virus, biar hidup kita kembali normal," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menyayangkan, masih banyak masyarakat tidak menghiraukan imbauan pemerintah, sehingga wabah ini sulit diatasi. Untuk itu kalau kita mau cepat berakhir wabah ini, kita harus disiplin, untuk menaati anjuran pemerintah.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi juga memberikan kelengkapan Masjid Baitul Hasanah, Kampung Seberang, Pangkalpinang berupa sajadah gulung sebanyak enam gulung, satu set sound system, satu unit vacuum cleaner, kipas angin, lima belas tas sekolah untuk anak yatim piatu dan anak keluarga kurang mampu. 

Kabag Kesra Bagian Perlengkapan Keagamaan Pemprov. Babel, H. Sofyan mengatakan, jumlah dana yang dikeluarkan untuk pembagian sembako dan kelengkapan masjid sekitar lebih dari Rp 60 juta.

Siti Aisyah warga Kampung Seberang mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi dan Pemprov Babel atas bantuan paket sembako."Terima kasih banyak Pak Gubernur atas sembako ni, kami sangat butuh. Ape agik bulan puasa, kami dak beduit, jadi terima kasih sembako ni. Semoga berkah Pak Gubernur dan keluarga," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Erzaldi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama kita perangi Corona dengan cara memutuskan mata rantai penyebaran virus, sehingga ekonomi masyarakat bangkit kembali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement