Rabu 06 May 2020 08:47 WIB

Terekam Kamera, Korban Kejar Perampok yang Gondol Duit Puluhan Juta

Warga Depok menjadi korban pencurian bermodus pecah kaca mobil.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

DEPOK, AYOBANDUNG.COM -- Warga Depok Jawa Barat, Ida Rosida (49), menjadi korban pencurian bermodus pecah kaca mobil. Uang senilai Rp 80 juta milik Ida pun sempat berceceran di jalan saat hendak dibawa kabur kawanan pencuri dengan senjata airsoft gun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sopir Ida bernama Lilo (20) sempat berusaha menangkap salah satu pelaku saat hendak membawa tas milik sang majikan. Pelaku pun sempat diamuk sang sopir dan massa sebelum akhirnya berhasil melarikan diri dengan membawa sebagain uang milik Ida yang sempat berceceran di jalan.

"Pelaku sempat dikejar oleh sopir korban dan sempat dikeroyok masa. Kemudian ke empat pelaku kabur ke arah Depok dan pada saat itu uang korban jatuh berserakan di jalan. Setelah dihitung di polsek jumlah uang korban sisa Rp 77,2 juta dan yang hilang sebanyak Rp 2,8 juta," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Sebagaimana diketahui, Ida menjadi korban pencurian bermodus pecah kaca mobil di Jalan Muhtar, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat pada Selasa (5/5/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Ketika itu, Ida baru saja mengambil uang senilai Rp 80 juta dari bank menggunakan mobil pribadi bersama sang sopir.

Seuai mengambil uang, Ida bersama sang sopir berhenti di Jalan Raya Muhtar dengan maksud membeli minyak wangi. Namun, tiba-tiba sekelompok pencuri berjumlah empat orang dengan menggunakan sepeda motor memepet mobil korban.

"Mobil korban di pepet oleh empat orang pelaku laki-laki dewasa tidak dikenal, menggunakan masker dan helm, naik sepeda motor berboncengan," kata Yusri.

Selanjutnya, komplotan pencuri tersebut secara tiba-tiba memecahkan kaca mobil milik Ida. Tak berhenti di situ, pelaku sempat menodongkan senjata tajam kepada Ida sebelum akhirnya merampas tas yang berisi uang Rp 80 juta.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement