Jumat 01 May 2020 22:01 WIB

Pemudik yang Putar Balik Diberi 5 Kg Beras

15 ribu kendaraan telah putar balik di Tol Pejagan.

Pemberian beras. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Pemberian beras. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono mengatakan, para pemudik yang diputar balik di Exit Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, mendapatkan beras. Beras itu berikan langsung oleh petugas Operasi Ketupat 2020 saat meminta mereka memutar arah.

"Pemudik yang diputar balik juga mendapat beras. Per mobil (diberikan) 5 kilogram beras," kata Irjen Istiono di Exit Tol Pejagan, Jumat (1/5).

Pemberian beras tersebut merupakan bantuan sosial dari Polda Jateng dan Polres Brebes. Selain itu, saat menjelang magrib juga dibagikan makanan takjil untuk masyarakat yang melintas kawasan tol untuk berbuka puasa.

"Di Pos Pejagan ini, kalau mau magrib juga diberikan takjil untuk orang yang lewat di jalur ini," kata jenderal bintang dua ini.

Upaya humanis ini merupakan wujud implementasi Polri membantu masyarakat di tengah masa pandemik Covid-19. Dalam Operasi Ketupat 2020, petugas berjaga di pos-pos penyekatan selama 24 jam secara bergantian.

Pihaknya secara ketat memeriksa para pengemudi/pengendara yang melintas. Warga yang masih nekat mudik diberikan sanksi memutar balik kembali ke rumah.

Total kendaraan pemudik yang diminta putar balik selama enam hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 mencapai lebih dari 15 ribu kendaraan. Jumlah tersebut merupakan data yang terangkum di tujuh Polda. "Sebanyak 15.239 kendaraan yang sudah kami putar balik. Itu data di tujuh Polda, Lampung hingga Jatim," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement