Jumat 01 May 2020 14:04 WIB

18 Peserta Ijtima Ulama Positif Rapid Test Covid-19

18 Peserta Ijtima Ulama di Karanganyar Positif Rapid Test Covid-19

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
18 Peserta Ijtima Ulama di Karanganyar Positif Rapid Test Covid-19
Foto: CDC via AP, File
18 Peserta Ijtima Ulama di Karanganyar Positif Rapid Test Covid-19

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM - Sebanyak 100 peserta tabligh akbar ijtima ulama Gowa asal Karanganyar dilaporkan sudah menjalani rapid test covid-19. Hasilnya, 18 orang dinyatakan menunjukkan tanda reaktif atau positif rapid tes covid-19.

Pemkab pun mengupayakan agar para peserta tabligh ijtima ulama Gowa yang telah menjalani rapid test supaya diisolasi di rumah sakit. Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan Kamis (30/4/2020) menyampaikan para peserta ijtima ulama itu tersebar di beberapa kecamatan di antaranya Jaten, Colomadu, Jatiyoso, Jumapolo dan Kerjo.

Menurutnya, saat ini yang dirawat di RS Kasih Ibu Solo ada sekitar 10 orang. Pihaknya akan mengupayakan semua peserta diantrikan untuk isolasi di rumah sakit. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat dan warga yang ada di rumah.

"Kita antrekan yang masih di rumah untuk dibawa ke rumah sakit. Supaya lingkungan lebih tenang dan yang di rumah juga nyaman," paparnya.

Bupati menguraikan secara umum, para peserta ijtima ulama yang positif rapid testnya itu dalam kondisi baik secara fisik. Selanjutnya, mereka tinggal menunggu untuk dilakukan swab dalam waktu dekat.

"Ya semoga nanti hasil swabnya negatif, juga yang lainnya," ujarnya. Sebelumnya, dua orang peserta tabligh ijtima ulama asal Kecamatan Colomadu terkonfirmasi positif virus corona.

Diketahui mereka tiba di Karanganyar pada Kamis (26/4/2020) lalu. Saat ini mereka juga menjalani isolasi di RS Kasih Ibu Solo. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement