Selasa 28 Apr 2020 23:58 WIB

PDP Covid-19 Wafat di Kabupaten Sukabumi Jadi Tujuh Orang

Pemerintah Sukabumi menggalakkan edukasi Covid-19.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nashih Nashrullah
Pemerintah Sukabumi menggalakkan edukasi Covid-19. Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pemerintah Sukabumi menggalakkan edukasi Covid-19. Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Jumlah warga pasien dengan pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Kabupaten Sukabumi bertambah menjadi tujuh orang. Terakhir warga PDP yang meninggal dunia warga Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai sebanyak 128 kasus.

Baca Juga

''Rinciannya, sebanyak 50 orang dalam pengawasan dan 71 orang selesai pengawasan,'' ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada wartawan, Selasa (28/4).

Sementara jumlah PDP yang meninggal dunia bertambah satu orang menjadi tujuh orang. Di mana pasien PDP yang meninggal dunia terakhir pada Senin (27/4) dan dimakamkan dengan standar penanganan Covid-19 pada Selasa pagi.

Harun menuturkan, pasien tersebut meninggal dunia dengan penyakit penyerta. Namun ketika dirapid pasien reaktif dan sudah diambil sampel swab.

Di sisi lain kasus positif Covid-19 masih berjumlah 12 orang. Rinciannya dua orang sembuh dan 10 orang masih dalam pengawasan.

Harun menuturkan, 12 kasus positif ini tersebar di tujuh kecamatan yakni Cikidang, Cisaat, Cibadak, Sukabumi, Cicurug, dan Kadudampit serta terakhir Cidahu. Dari 12 orang tersebut sebanyak 11 orang berjenis kelamin laki-laki dan 1 orang perempuan

Sementara itu jumlah orang dengan pemantauan (ODP) mencapai sebanyak 3.884 orang. Rinciannya sebanyak 457 orang dalam pantauan dan sebanyak 3.427 orang sudah selesai masa pemantauan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement