Selasa 28 Apr 2020 11:54 WIB

DOKU Dukung Pengembangan Aplikasi Daring Asal Yogyakarta 

AeroConnect.app telah menyediakan 50 mobil untuk melayani calon penumpang di DIY.

Warga menggunakan aplikasi untuk memesan transportasi berbasis dalam jaringan (ilustrasi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warga menggunakan aplikasi untuk memesan transportasi berbasis dalam jaringan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Putra Nusantara Lestari, perusahaan pengembang aplikasi di bidang transportasi dan pariwisata lokal Yogyakarta, baru-baru ini memperkenalkan sebuah aplikasi daring untuk pemesanan kendaraan dan layanan pariwisata terpadu melalui kolaborasi dengan sistem pembayaran daring DOKU.

Selain memesan kendaraan untuk antar dan jemput penumpang, AeroConnect.app ini juga mengakomodir pemesanan VIP service bandara, sewa mobil, pembelian tiket shuttle bandara, hingga penyediaan jasa keimigrasian. 

Saat ini AeroConnect.app dapat digunakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulonprogo. 

“AeroConnect.app memang Aplikasi Karya Lokal Yogyakarta, namun diracik sedemikian rupa dengan standar tertentu sehingga dapat dipakai oleh siapa saja, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia," kata Operational and Technical Director AeroConnect.app, Ardon Ardianto, dalam siaran persnya, Selasa (28/4).

Ia tak memungkiri jika saat ini kondisi memang sulit karena adanya Covid-19, termasuk bidang transportasi dan wisata yang terpukul sangat telak. 

"Namun kami cukup meyakini setelah Covid-19 ini mereda, transportasi dan pariwisata akan semakin booming, dan justru inilah saatnya Indonesia membangkitkan perekonomiannya dengan mendukung karya-karya atau produk-produk lokal, seperti AeroConnect.app ini," kata Ardon.

Untuk tahap awal, AeroConnect.app telah menyediakan setidaknya 50 armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah DIY dan sekitarnya. Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah sejalan dengan gencarnya edukasi serta prediksi meningkatnya kebutuhan masyarakat Yogyakarta untuk layanan transportasi dan pariwisata, terutama setelah pandemi Covid-19 berakhir. Selanjutnya, AeroConnect.app juga akan menambah armada mobil di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Sebagai penyedia sistem pembayaran online sekaligus mitra teknologi AeroConnect.app. kami bangga dapat bertumbuh dan sama-sama memajukan bisnis lokal. Melalui kolaborasi ini tidak hanya pengaturan mobilitas penumpang saja yang dipermudah, namun opsi pembayaran juga beragam," ujar Senior Vice President of Business Expansion DOKU, Irfan Burhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement