Ahad 26 Apr 2020 21:43 WIB

Tenggelam di Aliran Sungai, Warga Sukabumi Ditemukan Tewas

Tidak ditemukan adanya dugaan tindak pidana dan pihak keluarga pun menolak diautopsi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Seorang warga meninggal dunia karena tenggelam di aliran sungai yang berada di Sungai Cibelener Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Ahad (26/4). Jasad korban berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yang melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Data dari Humas Polres Sukabumi, korban yang tenggelam adalah Musidin warga Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. ''Korban tenggelam di sepanjang Kali Cibelener Kp. Cibungur RT 01 RW 05 Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan, Sukabumi pada Sabtu (25/4),'' ujar Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman kepada wartawan, Ahad (26/4).

Upaya pencarian dilakukan Bhabinkamtibmas beserta Babinsa dan tim relawan dari BPBD, damkar, tim SAR dan relawan beserta warga. Di mana petugas dan warga melaksanakan evakuasi dan pencarian korban.

Pencarian yang sebelumnya sempat terhenti diakibatkan waktu dan situasi yang tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Sebab dikhawatirkan ada korban susulan, sehingga pencarian korban diduga tenggelam dilanjutkan keesokan harinya.

Untuk pencarian tersebut dibagi menjadi tiga titik karena dikhawatirkan korban sdah berpindah tempat atau hanyut. ''Alhamdulillah berkat kerjasama dan doa dari tim gabungan, korban berhasil ditemukan di lokasi yg sama sekira pukul 09.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal,'' kata Aah.

Panit Reskrim Polsek Cibadak Iptu Madun mengucapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban. Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi tidak ditemukan adanya dugaan tindak pidana dan pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban dan menerima kejadian tersebut merupakan takdir dan murni kecelakaan tidak ada unsur lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement